Cara Aktifkan Kunci Sidik Jari Xiaomi MIUI 8

Keamanan pada perangkat ponsel itu penting. Apalagi ponsel merupakan alat komunikasi yang juga bersifat pribadi. Saat ini ponsel tak hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja. Melainkan, ponsel juga digunakan sebagai penyimpanan data maupun file-file penting lainnya.

Oleh sebab itu, fitur keamanan menjadi salah satu prioritas produsen ponsel membekali produk mereka dengan sistem keamanan yang mumpuni. Sebagai contoh, sekarang beberapa perangkat kelas atas sudah menggunakan sistem pengamanan face unlock. Meski bukan hal yang baru, tapi sistem keamanan ini kian diperbarui.

Cara Aktifkan Kunci Sidik Jari Xiaomi MIUI 8

Selain itu, sistem keamanan yang tak kalah canggihnya adalah fingerprint sensor alias sensor sidik jari. Bahkan banyak smartphone kelas menengah kebawah sudah mengadopsi sistem keamanan ini.

Tak terkecuali Xiaomi yang hampir membekali semua smartphone keluaran terbaru dengan fingerprint. Adanya sensor sidik jari membuat proses membuka kunci smartphone menjadi lebih praktis. Apalagi jika semua aplikasi dikunci. Jika harus memasukkan pola, PIN atau password, pasti ribet dan tidak praktis.

Cara mengaktifkan kunci sidik jari di Xiaomi

  • Buka Setelan.
  • Pilih Kunci layar & sidik jari.
  • Buat pola kunci layar pertama kali. Pola ini digunakan untuk antisipasi jika sensor sidik jari tidak bekerja dengan semestinya. Jika sebelum telah membuat pola, maka cukup masukkan pola kunci layar saja.
  • Tempelkan jari ke fingerprint sensor, ubah posisi jari agar sensor dapat membaca keseluruhan sidik jari sampai proses berhasil.
Baca juga  Cara Menghapus Ruang Kedua di Xiaomi MIUI 8

Jika kamu ingin menambah atau merekam jari lainnya. Ulangi langkah diatas untuk menambah kunci sidik jari dengan jari yang lain. Saya biasanya menggunakan kedua jari telunjuk untuk ponsel dengan posisi fingerprint di belakang. Sedangkan jika pada tombol home, saya menggunakan jempol.

Itulah cara mengaktifkan kunci sidik jari di Xiaomi MIUI 8. Semoga informasi ini membantu teman-teman Mi Fans yang belum paham.

Loading...

Ada komentar?