Cara Menampilkan Album, Foto dan Video Tersembunyi di Xiaomi MIUI 8

Cara Menampilkan Album dan Foto Tersembunyi di Xiaomi – Bagi sebagian pengguna file seperti foto dan video terkadang bersifat pribadi. Banyak yang tidak ingin file tersebut dilihat oleh orang tertentu. Oleh sebab itu, perlu menyembunyikan foto dan video agar aman dan tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Nah, Xiaomi sangat mengerti dengan keinginan pengguna, sehingga mereka menghadirkan fitur yang bisa menyembunyikan file seperti foto dan video. Tidak hanya melalui Galeri saja, pengguna juga bisa menyembunyikan file melalui Berkas (file manager) dan menyembunyikan catatan. Namun, pada artikel kali ini kami akan membahas hidden album saja. Sedangkan untuk Berkas dan Note akan kamu bahas pada artikel selanjutnya.

Cara Menampilkan Album, Foto dan Video Tersembunyi di Xiaomi MIUI 8

Cara Menampilkan Album, Foto dan Video Tersembunyi di Xiaomi MIUI 8

Bagi kamu yang ingin menyembunyikan dan menampilkan album tersembunyi di Xiaomi harus mengetahui beberapa hal. Sebab, banyak pengguna yang mengalami file hilang setelah disembunyikan. Perhatikan beberapa hal berikut ini sebelum menyembunyikan file menggunakan fitur album tersembunyi.

  • Aktifkan sinkronisasi Mi Cloud ke Galeri.
  • Buat akses album tersembunyi sebelum menyembunyikan foto atau video.

Pada beberapa kasus, banyak pengguna Xiaomi yang mengalami masalah file hilang dan sulit menemukan album tersembunyi. Penyebab utama biasanya terjadi karena belum membuat atau mengaktifkan album tersembunyi. Oleh sebab itu, perhatikan 2 hal penting diatas sebelum menyembunyikan file.

Setelah mengaktifkan sinkronisasi dan membuat album tersembunyi. Kamu bisa menyembunyikan file dengan cara buka Galeri, tekan dan tahan pada foto/video, kemudian pilih Sembunyikan (hide). Jika kamu belum tau cara membuat album tersembunyi, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara membuat album tersembunyi di Xiaomi

  1. Buka Galeri.
  2. Pilih Album.
  3. Pada bagian kosong klik dan tahan sambil gulir layar kebawah.
  4. Muncul pola (jika kamu mengunci menggunakan pola). Buat pola untuk mengakses album tersembunyi dengan cara masukkan pola 2x, kemudian klik konfirmasi.
  5. Selesai.

Jika ingin membuka atau menampilkan album tersembunyi di Xiaomi. Kamu tinggal ikuti cara nomor nomor 1 sampai nomor 3, kemudian masukkan pola yang telah kamu buat di awal. Ingat! jangan sampai lupa pola/PIN/password yang kamu gunakan untuk mengakses album tersembunyi.

Cara menampilkan album tersembunyi

Selain menyembunyikan file seperti foto dan video, kamu juga bisa menyembunyikan album (folder album). Misalnya kamu buat album bernama Foto Saya. Nah, album tersebut bisa disembunyikan dengan cara seperti yang telah saya jelaskan diatas sama dengan cara menyembunyikan file.

Jika kamu ingin menampilkan album (folder) tersebut di Galeri. Kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka Setelan.
  2. Gulir kebawah dan pilih Aplikasi Sistem.
  3. Gulir lagi dan cari Galeri.
  4. Pada setelan Galeri aktifkan bagian Tampil album tersembunyi.
  5. Selesai. Silahkan cek Galeri.

Fitur album tersembunyi memang sangat membantu pengguna untuk menjaga keamanan file agar tidak mudah diketahui oleh orang lain. File yang tidak kita inginkan dilihat oleh orang lain bisa kita simpan di album tersembunyi. Menariknya lagi, file tersebut akan di upload ke Mi Cloud sehingga kita tetap memiliki file cadangan yang bisa diambil dari perangkat manapun asal terhubung ke internet.

Nah, itulah cara menampilkan album, foto atau video tersembunyi di Xiaomi. Kami rasa pembahasan dalam artikel ini sudah lengkap, namun jika masih ada uang perlu ditanyakan. Silahkan tulis di kolom komentar untuk bertanya kepada kami.

Baca juga  Tidak Bisa Video Call LINE di Xiaomi? Coba Atasi dengan Tips Ini
Loading...

Ada komentar?