Cara Menghapus Data/Cache Aplikasi Di Xiaomi MIUI 10

Sejak artikel ini diterbitkan, Xiaomi baru saja merilis antarmuka terbaru mereka, yakni MIUI 10. Pembaruan sudah bergulir untuk beberapa tipe perangkat, salah satunya yang kami gunakan dalam artikel ini, Xiaomi Redmi Note 5 Pro.

Berbeda dengan versi sebelumnya, yakni MIUI 8 dan MIUI 9. Pada MIUI 10 ini Xiaomi membawa banyak perubahan. Bahkan ada beberapa fitur menarik yang tidak kita temukan pada versi sebelumnya.

Cara Menghapus Data/Cache Aplikasi Di Xiaomi MIUI 10

  1. Bukan Setelan.
  2. Gulir ke bawah, kemudian pilih Aplikasi terinstal.
  3. Silahkan pilih aplikasi yang ingin dihapus datanya.
  4. Pada bagian bar bawah pilih Hapus data.
  5. Muncul pop up, silahkan pilih Hapus semua data atau Bersihkan cache.

Cara Menghapus Data/Cache Aplikasi Di Xiaomi MIUI 10

Sampai pada langkah terakhir kamu sudah berhasil menghapus data aplikasi di MIUI 10.

Seperti pada langkah terakhir ada 2 pilihan yang muncul, masing-masing memiliki peran yang berbeda. Memilih Hapus semua data berarti menghapus semua ada dalam aplikasi, sehingga aplikasi menjadi layaknya aplikasi yang baru diinstal.

Sedangkan pilihan Bersihkan cache hanya membersihkan cache aplikasi, sementara data pengguna masih utuh. Membersihkan cache membuat aplikasi berjalan lebih lama karena harus men-download data dari awal.

Berbeda dengan menyimpan cache, dimana aplikasi tidak perlu men-download data file yang sama untuk membuka file tersebut. Kekurangan membiarkan cache disimpan cukup lama, yakni penggunaan ruang penyimpanan. Semakin banyak cache yang disimpan semakin banyak pula ruang penyimpanan yang digunakan.

Demikian informasi cara menghapus data dan cache aplikasi di Xiaomi MIUI 10. Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin disampaikan, jangan ragu untuk menulis di kolom komentar.

Loading...

Ada komentar?