Cara Menyembunyikan File di Berkas Menggunakan Sandi Perlindungan Privasi
Xiaomi Mi 8 (Youtube.com/tradingshenzhen)

Tidak hanya bisa menyembunyikan album di Galeri, file yang ada di Berkas (file manager) juga bisa disembunyikan dan dilindungi oleh sandi perlindungan privasi. Bahkan kita juga bisa menyembunyikan catatan dan pesan.

Mengapa menyembunyikan file di Berkas bukan di Galeri menggunakan fitur album tersembunyi? Mungkin pertanyaan itu sempat terlintas di pikiran kamu. Jawabannya, di Berkas kita bisa menyimpan bermacam file, tidak terbatas hanya foto dan video saja.

Di Berkas kamu bisa menambah folder kemudian mengisi file dan menyembunyikannya. File seperti dokumen (excel, word, pdf) tentu tidak bisa disembunyikan lewat Galeri. Selain itu, biasanya Berkas jarang diakses ketika seseorang menggunakan ponsel kamu.

Lalu bagaimana cara menyimpan file di Berkas menggunakan sandi perlindungan privasi? Sebelum lanjut, pastikan kamu sudah login ke Akun Mi di perangkat yang kamu gunakan ya, guys.

  • Buka Berkas.
  • Masuk ke file manager (klik ikon file yang ada di atas).
  • Tarik/seret layar dari atas ke bawah sampai muncul ikon gembok dan perintah lepaskan untuk lihat folder tersembunyi.
  • Masukkan pola untuk membuka folder tersembunyi.
  • Jika masih kosong kamu bisa pilih Sembunyikan berkas, kemudian memilih folder (centang) atau klik ikon folder untuk membuka file yang ingin disembunyikan.
  • Kamu juga bisa membuat folder baru. Pilih Lainnya, kemudian pilih Buat folder baru.
  • Klik Oke setelah selesai memilih folder/file yang diinginkan.
cara menyembunyikan file di berkas

Jika kamu ingin menyembunyikan file tertentu, sebaiknya buat folder baru terlebih dahulu, kemudian isi dengan file yang kamu inginkan. Selanjutnya sembunyikan folder tersebut.

Baca juga  Cara Mengaktifkan Balon Obrolan Messenger di Xiaomi

Kelebihan menyembunyikan file di Berkas, yakni lebih aman dan bisa menyimpan bermacam jenis file. Tidak dipungkiri bahwa selain alat komunikasi, smartphone juga bisa diandalkan sebagai tempat penyimpanan yang aman.

Dalam tutorial ini kami menggunakan ponsel Xiaomi yang menjalankan MIUI 10 (versi 10.0.6). Pada versi sebelumnya bisa saja berbeda. Jika ada pertanyaan jangan ragu untuk menulis di kolom komentar.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here