Cara Mudah Cek Status Unlock Bootloader Xiaomi [MIUI 8]

Cara Mudah Cek Status Unlock Bootloader Xiaomi – Satu pertanyaan yang mungkin sering muncul di benak kita, mengapa pabrikan mengunci bootloader smartphone mereka? Salah satu alasannya tentu saja mereka tidak ingin pengguna memakai OS lain selain OS yang mereka punya.

Hal itulah yang menyebabkan kita sulit untuk mengganti ROM smartphone yang kita punya. Jika kamu ingin menggunakan custom ROM, tentu kamu harus membuka kunci bootloader terlebih dahulu. Oleh sebab itu, kita perlu mengecek status apakah bootloader smartphone yang digunakan terkunci atau tidak.

Cara Cek Status Unlock Bootloader Xiaomi MIUI 8 tanpa PC

Cara Mudah Cek Status Unlock Bootloader Xiaomi [MIUI 8]

Mengetahui status bootloader bisa dilakukan dengan 2 cara, yakni langsung dari smartphone atau menggunakan PC. Namun disini kami memberikan tutorial tanpa PC saja. Kalau ada yang mudah mengapa tidak. Cara cek status bootloader smartphone Xiaomi bisa dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Aktifkan Mode pengembang dengan cara bukan Setelan » Tentang ponsel » Ketuk 5x (atau lebih) pada MIUI version sampai muncul notifikasi bahwa kamu sudah dalam mode pengembang (developer mode).
  • Kembali, masuk ke Setelan tambahan > Mode pengembang > Mi Unlock Status.
  • Status bootloader ditampilkan.
Baca juga  Tidak Bisa Video Call LINE di Xiaomi? Coba Atasi dengan Tips Ini

Jika kamu melihat tampil gembok terkunci, itu artinya smartphone kamu masih dalam keadaan terkunci bootloader-nya.

Sebaliknya jika kamu melihat status perangkat gembok terbuka, berarti bootloader terbuka. Biasanya status terbuka jika kamu menggunakan ROM distributor yang tidak berkualitas. Jadi hati-hati, perhatikan distributor sebelum membeli.

Sedangkan jika kamu ingin membuka kunci bootloader atau unlock bootloader (UBL), kamu bisa mencari informasinya di internet. Saat ini kami belum melakukan praktek permintaan unlock bootloader via SMS.

Demikian informasi cara mudah unlock bootloader Xiaomi MIUI 8. Jika ada yang ingin disampaikan, jangan sungkan untuk menulis di kolom komentar.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here