Cara Setting Kamera Xiaomi Agar Fokus Mirip Pakai Kamera DSLR

Cara Setting Kamera Xiaomi Agar Fokus Mirip Pakai Kamera DSLR

Cara setting kamera Xioami sebenarnya sangat mudah, hanya saja Xiaomi tidak memasukkan menu setting dalam aplikasi kamera. Pengguna bisa melakukan setting melalui aplikasi sistem untuk mengatur kamera agar memiliki hasil yang bagus.

Sedangkan dalam aplikasi kamera, pengguna hanya bisa melakukan setting pada fitur tertentu saja. Namun, jika ingin menghasilkan foto yang bagus, setting kamera tidak hanya pada aplikasi sistem dan aplikasi kamera saja, cara mengambil foto juga penting untuk diketahui agar kita bisa mengambil foto bokeh atau foto blur di bagian background.

Cara Setting Kamera Xiaomi Agar Fokus Mirip Pakai Kamera DSLR

Cara Setting Kamera Xiaomi Agar Fokus Mirip Pakai Kamera DSLR

Pertama kami akan berbagi cara setting kamera Xiaomi terlebih dahulu, baru selanjutnya kami akan membagikan tips mengambil foto bokeh atau foto blur seperti menggunakan kamera DSLR canon. Silahkan setting terlebih dahulu kamera Xiaomi kamu dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Buka Setelan.
  • Pilih Aplikasi sistem, kemudian cari Kamera.
  • Pada kamera setting Kualitas gambar setting ke paling tinggi.
  • Pada Bingkai kamera setting ke 16:9.
  • Sedangkan untuk setelan tambahan biarkan default saja.
Baca juga  Cara Reset Hape Xiaomi Semua Tipe

Setelah selesai dengan pengaturan kamera Xiaomi diatas, berarti kamu sudah siap mengambil foto yang bagus, Apakah itu foto bokeh, foto kekinian atau bahkan foto macro. Oops, tapi foto makro butuh lensa tambahan guys jika mengambil gambar untuk objek yang kecil.

Nah, untuk mendapatkan hasil foto yang bagus menggunakan Xiaomi, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sob. Tidak hanya setting kamera, penggunaan fitur serta cara mengambil foto yang baik akan menghasilkan gambar yang bagus. Silahkan perhatikan beberapa hal berikut ini.

  • Pahami kondisi cahaya sekitar. Dalam mengambil foto, cahaya akan sangat mempengaruhi hasil, jadi jika telah memahami kondisi cahaya, maka akan sangat mudah memilih mode yang akan kita gunakan. Misalnya menggunakan mode HHT saat malam atau pada kondisi minim cahaya.
  • Jenis foto yang kita inginkan. Sebagai contoh,┬ákamu ingin mengambil foto dengan background sunset, tentu fitur HDR harus diaktifkan agar hasil foto lebih maksimal.
  • Jarak kamera dengan objek. Hal ini perlu kamu perhatikan jika ingin mengambil foto bokeh atau blur background dengan fokus yang sempurna. Jika kamu ingin mengambil foto bokeh, sebaiknya atur jarak yang pas dengan cara jauh dan dekatkan smartphone dengan objek sampai benar-benar mendapatkan focus dan blur yang bagus.
  • Jaga kestabilan kamera. Jangan pikir mengambil foto tinggal tekan tombol shutter saja lalu lihat hasilnya. Terkadang hasil foto motion blur karena kamera goyang saat kita menekan tombol shutter. Sebaiknya gunakan tripod atau mengambil dengan mode suara agar kamu bisa fokus memegang smartphone saja.
Baca juga  Cara Membuat Tulisan Berjalan di Android Paling Mudah

Baca juga: Cara menampilkan album tersembunyi di Xiaomi MIUI 8

Nah, sekarang kamu bisa mencoba mengambil foto yang bagus menggunakan Xiaomi. Memang masih banyak beberapa hal penting lainnya, namun kamu bisa bertanya melalui komentar.

Loading...

Ada komentar?