Pengaturan Kamera Xiaomi Redmi 4A

Pengaturan Kamera Xiaomi Redmi 4A – Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus menggunakan smartphone, kita perlu mengetahui beberapa hal, salah satunya setting kamera. Itu baru salah satunya, ada lagi yang lebih penting yang akan saya jelaskan sebelum bagian akhir artikel ini.

Bagi kamu yang merasa hasil kamera Xiaomi Redmi 4A kamu belum memuaskan, mungkin sebaiknya kamu perhatikan informasi yang kami berikan dalam artikel ini. Jadi harap dibaca tanpa lompat-lompat, ya!

Setting Kamera Xiaomi Redmi 4A

Pengaturan Kamera Xiaomi Redmi 4A

Pada umumnya, smartphone Xiaomi tidak dibekali dengan pengaturan yang ribet. Semua fitur yang tersedia bisa diatur dengan mudah. Bahkan jika ingin belajar cara mengambil foto yang bagus, kamu tidak perlu belajar lama. Xiaomi hanya memasukkan beberapa mode dalam aplikasi kamera. Jadi sangat mudah untuk dipelajari.

Pada sebagian mode hanya berisi beberapa pilihan saja. Misalnya pada mode Manual, Xiaomi hanya memasukkan pengaturan untuk White Balance (Imbangan Putih) dan ISO saja. Jadi, kamu bisa memilih ISO yang tepat pada kondisi cahaya tertentu.

Baca juga  Cara Membuat Musik Sendiri di Android Paling Mudah

Pengaturan Kamera Xiaomi Redmi 4A:

  • Pengaturan aplikasi sistem. Caranya bisa dengan buka Setelan, gulir ke bawah dan pilih Aplikasi sistem. Selanjutnya pilih Kamera, kemudian settting: Bingkai kamera ke Layar penuh 16:9, Kualitas gambar ke Tinggi. Sedangkan yang lainnya biarkan default saja.
  • Pengaturan aplikasi Kamera. Dalam aplikasi kamera terdapat beberapa mode. Silahkan pilih mode sesuai dengan keadaan sekitar tempat kamu mengambil foto:
  1. Panorama. Mode untuk mengambil foto panorama.
  2. Timer. Berguna agar saat pengambilan smartphone tidak goyang dengan cara menempatkan smartphone pada posisi tertentu dan mengaktifkan timer.
  3. Audio. Aktifkan fitur ini jika kamu ingin mengambil gambar dengan perintah suara.
  4. Manual. Pada kondisi cahaya tertentu kamu perlu mengaktifkan mode ini. Pada malam hari, ISO 200-400 bisa mengurangi noise.
  5. Pelurus. Berguna untuk mengambil foto tetap (portrait/landscape). Hasil foto tegak lurus meskipun smartphone kamu miringkan.
  6. Pecantik. Sesuai namanya, fitur ini bisa bikin wajah terlihat halus. Kamu bisa atur sesuai keinginan.
  7. HHT. Fitur ini digunakan untuk mengambil foto pada malam hari. Keren banget, kamu bisa bandingkan hasilnya dengan pengaturan lain.
  8. Suasana. Kamu bisa mengambil foto pada suasana tertentu. Silahkan pilih sesuai dengan pilihan yang tersedia.
Baca juga  Cara Mudah Mengganti Font Xiaomi Semua Tipe Tanpa Root

Baca juga: Cara Download Foto dan Video yang Ada di Mi Cloud

Seperti yang sudah kami sampaikan diatas, pada smartphone Xiaomi tidak ada pengaturan kamera yang berat. Semua sudah disediakan secara praktis agar bisa langsung digunakan. Kamu hanya perlu memahami kondisi cahaya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu, teknik mengambil foto juga harus tepat. Paling sering disepelekan yaitu cara memegang smartphone. Semua pasti bisa, tapi bagaimana agar smartphone tidak goyang tentu sulit. Padahal hal itu berpengaruh pada hasil foto. Kamera dalam keadaan goyang bisa membuat foto blur sehingga hasilnya tidak jernih.

Blur karena foto diambil dalam keadaan smartphone goyang berbeda dengan foto bokeh, ya. Kamu bisa cek artikel cara mengambil foto bokeh menggunakan Xiaomi jika ingin mendapatkan foto bokeh yang keren.

Itulah informasi tentang pengaturan kamera Xiaomi Redmi 4A. Kami akan terus berusaha memberikan informasi lain secara singkat dan muda dipahami. Jangan lupa untuk mendukung kami dengan cara membagikan artikel ini ke teman-teman sosial media kamu.

Baca juga  Cara Merekam Video Call WhatsApp, LINE dan BBM di Android
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here