Tips Mengambil Foto Bokeh di Xiaomi Redmi 5 Plus

Tips Mengambil Foto Bokeh di Xiaomi Redmi 5 Plus

Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus menjadi salah satu smartphone populer saat ini, terutama di segmen kelas menengah kebawah. Selain memiliki layar kekinian 16:9, ponsel yang dibanderol Rp 2 jutaan ini juga punya spesifikasi kelas high-end.

Bagaimana tidak, seri Redmi 5 Plus dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang sudah teruji kualitasnya, dan ponsel ini juga didukung RAM berkapasitas 3 dan 4 GB. Selain itu, Redmi 5 Plus membawa baterai bongsor berkapasitas 4000 mAh. Dapat dipastikan bahwa kamu tidak perlu khawatir ketika berada jauh dari charger dan colokan.

Tips Mengambil Foto Bokeh di Xiaomi Redmi 5 Plus

Punya performa tangguh saja tidak cukup, karena seri Redmi 5 juga dibekali dengan kamera mumpuni. Meski bukan yang terbaik, tapi kamera yang dimilikinya sudah cukup menghasilkan foto yang bagus.

Bicara tentang hasil foto, efek bokeh masih menjadi favorit banyak orang. Nah, di Xiaomi Redmi 5 Plus kamu bisa mendapatkan hasil foto bokeh yang sempurna. Eits, tetap dengan batasan kemampuan kamera sebuah smartphone.

Bagi kamu yang ingin mengambil foto bokeh menggunakan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Berikut kami bagikan tips foto bokeh di Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus.

Baca juga  Tips Menggunakan Focus Kamera Xiaomi

1. Pilih objek yang kecil

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, tetap sesuai dengan batas kemampuan kamera smartphone. Yap, jika kamu ingin mengambil foto bokeh, pastikan objek yang akan difoto punya ukuran yang tepat. Misalnya, bunga, gelas, botol dan objek lainnya yang seukuran.

Kamera Xiaomi Redmi 5 Plus memang bisa mengambil foto bokeh dengan sempurna, tapi pada objek yang kecil saja. Jika objek foto adalah manusia atau objek yang besar, maka akan sulit mendapatkan hasil bokeh seperti DSLR tanpa bantuan aplikasi khusus.

2. Jarak yang tepat

Ketika memotret sebuah objek, jarak kamera dengan objek harus tepat. Jika kamu memotret bunga mawar, jarak ideal untuk menghasilkan foto bokeh yang sempurna ada pada rentang 20 hingga 30 cm. Kamu bisa mencoba mengubah jarak (maju mundur) sampai mendapatkan bokeh yang pas.

3. Memotret dengan mode manual

Terkadang sulit mendapatkan titik fokus yang baik karena beberapa faktor, seperti perubahan cahaya, objek bergerak atau kamera goyang. Oleh sebab itu terkadang kita perlu menggunakan mode manual agar fokus tidak terganggu oleh faktor-faktor tersebut.

Baca juga  Cara Buka HP Xiaomi yang Lupa Password, PIN atau Pola

4. Jaga kestabilan kamera

Ponsel di genggaman tak selalu stabil, maka dari itu kita perlu bantuan tripod untuk memotret sebuah objek. Jika tidak ada tripod bisa dengan cara meletakkan smartphone pada bidang tertentu agar tidak dipegang saat mengambil gambar.

Jika terasa sulit, kamu bisa gunakan tangan dan memotret menggunakan timer atau perintah suara. Hal ini bertujuan untuk mengurangi getaran ketika menekan tombol shutter.

5. Terus berlatih

Semakin sering mengambil gambar membuat kita semakin berpengalaman. Dengan terus berlatih mengambil foto maka kita akan lebih memahami kemampuan kamera ponsel kita dan tau bagaimana cara memaksimalkannya.

Baca juga: Setting Kamera Xiaomi Redmi 5a Agar Hasil Foto Keren dan Blur

Demikian tips mengambil foto bokeh di Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus. Jika kamu punya tips lain, silahkan bagikan di kolom komentar.

Ada Komentar?