Tips Menggunakan Focus Kamera Xiaomi

Tips Menggunakan Focus Kamera Xiaomi

Xiaomi-fans.net – Saat ini kamera menjadi bagian penting dari sebuah smartphone. Tak heran jika beberapa vendor memutuskan untuk membuat smartphone yang mengedepankan fitur kameranya. Tak terkecuali Xiaomi yang sudah meluncurkan beberapa ponsel selfie.

Tak hanya dibekali dengan fitur biasa seperti pada smartphone terdahulu, Xiaomi kini sudah membekali kamera perangkat mereka dengan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Tak hanya bisa menangkap focus dengan baik, fitur canggih ini juga mampu membaca detail wajah dengan baik.

Tips Menggunakan Focus Kamera Xiaomi

Xiaomi Redmi S2 Resmi Dirilis

Nah, bicara tentang focus, setiap smartphone Xiaomi dibekali dengan yang namanya auto focus. Fitur ini sangat dinikmati pengguna karena bisa mengambil foto kekinian seperti foto bokeh atau foto blur background.

Cara mengambil fokus pada kamera ponsel Xiaomi pun sangat mudah, karena sejatinya auto focus bekerja dengan sangat baik sehingga mudah untuk digunakan.

Bagi kamu yang suka mengambil foto bokeh, berikut ini kami berikan beberapa tips yang mungkin kamu perlukan. Silahkan simak tips berikut ini yang kami bagi dalam 2 mode.

Baca juga  Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x di Xiaomi (MIUI 10)

Mode Auto Focus

Pada mode ini tidak memerlukan settingan khusus karena secara default ketika kita membuka aplikasi kamera, auto focus sudah diaktifkan. Cara menggunakan auto focus untuk mengambil foto bokeh bisa dengan cara mengatur jarak kamera, yakni antara 15 cm sampai 1 meter (tergantung besar objek).

Jika kamera sulit menangkap objek, gunakan tripod atau letakkan smartphone dan gunakan timer atau perintah suara untuk mengambil gambar. Hal ini dilakukan agar kamera tidak goyang dan bisa menangkap focus dengan baik. Jika masih terasa sulit, maka kamu perlu menggunakan mode kedua.

Mode Manual

Menangkap fokus pada mode ini dilakukan dengan mengetuk layar tepat di bagian objek atau bagian tertentu yang ingin dijadikan fokus. Sedangkan untuk jarak kamera dan objek sama seperti pada mode pertama. Kamu perlu mencoba mengambil pada jarak yang berbeda untuk menentukan jarak yang tepat.

Di mode manual ini kamu juga bisa mengatur white balance, kecerahan atau ketajaman untuk membantu kamera menangkap fokus pada objek.

Baca juga  Cara Membuka Foto di Mi Cloud dan Mengambilnya Kembali

Tips Menggunakan Focus Kamera Xiaomi

Pada ponsel Xiaomi tipe tertentu terkadang sulit menangkap fokus yang diinginkan. Kami menemukan kasus ini pada Xiaomi Redmi 4A dan 5A. Namun, masih bisa diatasi dengan mode manual, menjaga kamera tidak goyang dengan menggunakan tripod.

Hal yang juga perlu diperhatikan ketika sulit menggunakan auto focus adalah soal pembaruan. Jangan lupa perbarui MIUI dan aplikasi sistem jika tersedia. Biasanya setiap pembaruan akan ada perbaikan atau penambahan fitur tertentu.

Ada Komentar?